Kamis, 06 Oktober 2016

13 PINTU REZEKI

Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh wa maghfirotuw wa azrin kariim

Apa saja yg kita butuhkan tentunya Allah berikan, bahkan sebelum kita mengangkat kedua tangan kita, semua hajat kita selalu dipenuhi Allah, namun bukan yg kita inginkan. Kita perlu mentransfer semua amalan kita/fikir kita/cashflow dunia utk disimpan dalam rekening langit kita yaitu BCA alias Bank Central Akherat, dimana Allah siapkan 13 pintu Cashflow Langit/Pintu Rizki Nya agar kita bisa menabung setiap hari, namun sayangnya tabungan BCA ini tidak bisa dicairkan banyak banyak di dunia krn tak akan mampu menampungnya.

Pada umumnya kebanyakan dari kita baik yg  berada Indonesia maupun di belahan dunia lainnya hanya mengenal (Cash Flow Langit)  Pintu Rejeki No 13, dan sedikit sekali yang mengenal atau bahkan mengetuk pintu rejeki no 1 s/d no 12
Apakah benar ada 13 (cash Flow Langit) pintu rejeki itu?
Berdasarkan Quran + Hadist, para ulama' sepakat bahwa berikut merupakan (CASH FLOW LANGIT)  pintu2 rezeki bagi seorang yang BERIMAN:

1. Taqwa : takut/taat/patuh hanya pada Nya, hanya berharap/ meminta/bergantung pada Nya.
Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. (QS. Ath Tholaq: 2-3)
2. Tawakkal  bergerak dan berserah diri sepenuhnya kepada Nya, or kerjakan dan lalui prosesnya, and then serahkan hasilnya kepada Allah.
 “Seandainya kamu sekalian benar-benar tawakal kepada Allah niscaya Allah akan memberi rizki kepadamu sebagaimana ia memberi rizki kepada burung, dimana burung itu keluar pada waktu pagi dengan perut kosong (lapar) dan pada sore ia kembali dengan perut kenyang;”(HR At Turmudzy).
3. Sholat  kerjakan shalat yang Fardhu di tambahkan juga shalat sunnah, (kehilangan 1 sholat saja, ibaratnya sudah kehilangan seluruh harta dan keluarga). Jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu (2:153), mencegah perbuatan keji dan munkar (29:45)
4. Doa  
hanya bermunajat kepada Yang Maha Memiliki, Maha Kaya yaitu kepada Allah SUBHAANAHU WATA'ALA, bahkan hanya Doa yg dapat merubah qodho dan qodhar (keutamaan doa (2:186); (2:201); perintah. Berdoa (7:29),(7:55-56),(9:103)

“Rosulullah SAW bersabda:”Barang siapa ingin agar do’anya terkabul dan kesulitan-kesulitannya teratasi, hendaklah dia menolong orang yang dalam kesempitan( HR. Ahmad)
“Rosulullah SAW pernah ditanya :”Pada waktu apakah doa itu sangat di dengar ? Beliau menjawab :”Yaitu pada tengah malam yang akhir, dan sesudah sholat-sholat fardu,” (HR. At Turmudzy) (sebaiknya doa minta hidayah dan magfiroh dan diistikomahkan dalam dakwah)
5. Dakwah  
menyeru manusia kepada Nya, amar ma'ruf nahi mungkar, mengajak pada kebaikan. Sampaikan walau hanya 1 ayat.
6. Silaturrahim
 “Barang siapa yang ingin untuk dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaknya ia suka bersilaturrahim,” (HR Bukhari dan Muslim).
“Rosulullah SAW bersabda :”Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan tetap dikenang (kebaikannya) setelah meninggal, maka sambunglah tali silaturrahim,” (HR Bukhari dan Muslim).
7. Taklim  belajar dan mengajarkan ilmu-ilmu agama/akhirat, apalagi taklim harian di rumah yg hampir banyak keluarga sudah melupakan. (2:51; 58:11; 9:122; 20:114; 41:33) Wahai orang yg beriman, kenapakah kamu mengatakan sesuatu yg tidak kamu kerjakan ? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa apa yg tidak kamu kerjakan (Ash Shaff [61]:2-3)
 “Man salaka toriiqonn yaltamisu fiihi ilmannn sahhalaallah lahu toriiqonn ilal jannati;”Barang siapa yang berjalan menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan surga; “Man yuridillahu bihii khoironn yufaqqihhu fiddin;”Apabila Allah menghendaki kebaikan pada seorang hamba, maka Allah akan fahamkan padanya tentang agama; “(HR Bukhari dan Muslim) (baca kitab fadhilah amal, fadhilah sedekah, fasdhilah haji, muntafak hadist, hayatus sahabah, adab sunnah sehari-hari, muzakaroh 6 sifat sahabat, belajar ilmu masail pada Ulama)
8. Dzikir/Tilawah
Dzikir  Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram (13:28; 29:45; 39:23; 33:41; 39:22; 63:9; 58:19; 5:91; 3:191; 51:49; 62:9; 20:14 dst)
Senantiasa menghubungkan diri pada Nya dengan mengingat dan menyebut Asmaul Husna atau zikir Laa Illa Ha Ilallah Muhammadur Rasulullah atau zikir yang lainnya,
Tilawah  membacakan ayat-ayat suci Al Quran secara istiqamah, rumah akan bercahaya bila senantiasa dikumandangkan ayat al quran.
9. Puasa : keutamaan puasa menghapuskan dosa (33:35), dan terhindar dari kemaksiatan (2:138)
10. Istighfar.
Rasulullah saw saja yg dosanya telah diampuni senantiasa beristighfar 70x dalam 1 hari, apakah kita yg bertumpuk dosa akan lalai memohon ampunan Nya. Dan janji Allah bagi orang yg selalu istighfar akan diberikan rizki yg tak disangka sangka datangnya.  
"Barangsiapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah melegakan setiap kegundahan mereka, melepaskan setiap kesempitan mereka dan memberikan rizki secara tidak terduga duga. "(HR Abu Dawud)
11. Sedekah 
“Bersedekahlah dan jangan menghitung-hitung dan mempersoalkan apa yang kamu sedekahkan. Nanti Allah akan menghitung-hitung dan membalasmu yang sama,” (HR Bukhari).
“Rosulullah SAW bersabda:”Sedekah tidak akan mengurangi harta, Allah pasti menambahkan kemuliaan kepada seorang hamba yang memiliki sifat mema’afkan. Tidak ada (balasan) bagi seseorang yang rendah hati kepada Allah, kecuali Allah mengangkat (derajat)nya,” (HR Muslim)
“Rosulullah SAW bersabda:” Sungguh seorang yang bersedekah di waktu masih hidup dan masih sehat dengan satu dirham akan lebih baik baginya daripada ia bersedekah seratus (yang dilaksanakan) sesudah ia mati,” (HR Abu Daud).
12. Nikah �
 meski miskin namun Allah akan buka pintu rizki bagi pasangan yg menikah krn Allah(24:32)  (Perintah Nikah 4:3; 24:32; 30:21), (sunnah rasul 13:38)
13. KERJA / Berusaha (Bertani / Dagang/beternak)
 - " dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yg diusahakannya. Dan bahwasanya usahanya itu kelak akan diperlihatkan (kpdnya). Kemudian akan diberi balasan kpdnya dgn balasan yg sempurna, dan bahwasanya kpd Tuhanmu lah kesudahan (segala sesuatu) dan bahwasanya Dialah yg menjadikan org tertawa dan menangis, dab bahwasanya Dialah yg mematikan dan menghidupkan, dan bahwasanya Dialah yg menciptakan pria dan wanita .......dan bahwasanya Dia yg memberikan kekayaan dan kecukupan" (QS An Najm [53]: 39-44,48)

Nah, ternyata pintu rizki alias Cashflow Langit gag cuma di pintu ke 13 saja, masih banyak yg lain, kalo perlu kita ketuk seluruh pintu untuk memenuhi atau mengisi rekening kita di BCA (Bank Central Akherat) nah jika butuh cashflow dunia maka tinggal tarik ATM (Allah Tempat Meminta) saat sholat fardhu/tahajud/dhuha dll, pin ATM nya adalah mengangkat kedua tangan ini, krn jika kita baca tulisan di tangan kita akan tertulis angka arab 81 + 18, jumlahnya 99, nah tangan kita saja sudah menyebut 99 asma Allah, bila telapak tangan kanan ditumpuk/disatukan tentunya menggambarkan tulisan ALLAH. Jadi cukup angkat kedua tangan kita, maka Allah lebih tau apa yg kita butuhkan, cukup dengan risau dan fikir kita atas agama Allah.

Yuk Ketuk Pintu Pintu Rizki (Cashflow Langit) Yg Lain .....jadi jangan 1 ajah .....

Banyak orang awam sibuk menggunakan OTAK KIRInya, banyak trainer ngajarin menggunakan OTAK KANAN dan OTAK TENGAH, nah ini yg berbeda krn gimana YG GAG PUNYA OTAK atau bisa dibilang TANPA OTAK tapi mendatangkan CASHFLOW LANGIT(Nusrotullah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar